15 Jun 2019 13:14

ASN Malas di Sitaro Diwarning

Herry Bogar

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro, terus berupaya mengoptimalkan pelayanan publiknya, dengan mendorong disiplin guna tercapainya revolusi mental, lebih khusus, bagi seluruh  jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Bumi Karamando.

Salah satunya, dengan memantau ASN yang  sering berkeliaran saat jam kerja. Hal tersebut diungkapkan Sekkab Sitaro Drs. Herry Bogar, MM. Ia menegaskan akan memberikan sanksi sesuai ketentuan, jika kedapatan masih ada perilaku tak sesuai aturan tersebut.

"Sebab, demi mengoptimalisasikan program kerja pemerintah, pembangunan dan layanan kemasyarakatan hingga ke tingkat desa dan kelurahan, peran ASN sangat dibutuhkan. Untuk itu, saya  minta jangan lagi ada ASN yang bolos saat jam kerja," tegas Bogar.

"Komitmen bersama menjalankan tugas pokok dan fungsi yang diemban ASN, harus sejalan dengan target dan program kerja pemerintahan," ucapnya. Ia menambahkan, monitoring atau inspeksi mendadak (sidak) akan digelar untuk memastikan kehadiran pegawai.

"Sebab masalah kedisiplinan terus menjadi atensi dari pimpinan daerah, dalam hal ini pak bupati. Jadi khusus untuk ASN yang jauh dari pusat pemerintahan dan lebih banyak di luar daerah, dari pada di tempat tugas. Perihal disiplin kerja ini perlu diingatkan kembali," imbaunya

Bogar juga mengingatkan lagi soal kehadiran para ASN. Yang nantinya menjadi bahan pertimbangan, dalam penentuan promosi hingga penjatuhan sanksi. Tak main-main, jika abdi negara bolos kerja tanpa alasan jelas, dengan durasi yang ditetapkan. Pemecatan bisa dilakukan.

"Karena seusai dengan peraturan yang ditetapkan, pemecatan itu dimungkinkan. Silakan, kalau mau mencoba," tutup dia.(drp/jul)









Komentar