15 Jun 2019 13:08

Bekali Naker dengan Pelatihan

Bupati Sangihe Jabes Gaghana mengutus peserta diklat ke Ternate.(Sriwani/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana ME melepas peserta seleksi pelatihan berbasis kompetensi pada Balai Latihan Kerja (BLK) Ternate. Mereka lulus seleksi berdasarkan surat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara, Kamis (13/6) malam.

 

Bupati mengatakan, peserta pelatihan ini dapat dijadikan proses ke depan untuk berusaha. "Bagi kalian yang akan mengikuti pelatihan di Ternate, kiranya ini menjadi sebuah proses mempersiapkan diri menjadi wirausaha baru. Nantinya itu ditekuni," kata Gaghana.

Bupati menjelaskan, kurun waktu satu bulan satu minggu peserta mengikuti pelatihan. "Saya harapkan keseriusan dan ketekunan mengikuti pelatihan ini. Guna menjadi orang-orang yang mandiri dengan berbagai bidang yang akan ditekuni," jelasnya.

Bupati meminta peserta beradaptasi dengan baik, bersosialisasi, dan sekiranya tidak terpengaruh dengan hal-hal kurang baik. "Kalian merupakan orang-orang yang terpilih," katanya. Sementara untuk sisi modal dirinya dapat menjamin mereka tidak akan kesulitan untuk mendapatkanya. "Nanti saya akan minta ke pihak perbankan untuk memfasilitasi hal-hal yang menjadi kebutuhan kalian," tambah Gaghana.(wan/gel)









Komentar