23 Mei 2019 12:23
UKKS-UKP di Bawah Nilai Rata-Rata Nasional

Aduh!! Ini Nih Salah Satu Penyebab Ranking UNBK Sulut Jeblok

MANADOPOSTONLINE.COM--Anjloknya rangking Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2019 di Sulawesi Utara (Sulut), yang berada diurutan 32 dari 34 Provinsi di Indonesia ternyata tidak lepas dari hasil Uji Kompotensi Kepala Sekolah (UKKS) dan Uji Kompotensi Guru (UKP) yang masih berada dibawah nilai rata-rata nasional.

 

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulut Florens Panungkelan menyebutkan, untuk UKKS Sulut mendapat nilai 54,98 dan berada di peringkat 20 dari 34 Provinsi di indonesia.

"Angka yang diperoleh Sulut ini juga jauh di bawah nilai rata-rata nasional yang mencapai 56,37," bebernya

Sementara itu, lanjut Florens mengatakan, untuk UKP Sulut memperoleh nilai 51,65 yang tercatat berada di peringkat 25 dari 34 provinsi. "Angka itupun masih terbilang jauh dari nilai rata-rata nasional yang mencapai 56,69,"sebutnya

Dia menjelaskan, dari hasil ini pihak kami sudah sosialisasikan di semua cabang dan dinas pendidikan kabupaten-kota. Tetapi kita hanya sebatas sampai di situ selanjutnya yang mengeksekusi kekurangannya adalah pemangku kepentingan pendidikan.

"Apa yang sudah dilakukan LPMP agar secepatnya ditindak lanjuti dengan memperkuat kolaborasi pihak terkait agar raport mutu pendidikan membaik,"tandasnya.(opn)

12








Komentar