23 Mei 2019 09:48

Empat Nama Ini Perebutkan Ketua DPRD Minahasa

Rommy Leke, Dharma Palar, Pierre Makisanti dan Robby Longkutoy

MANADOPOSTONLINE.COM--Kursi Ketua DPRD Minahasa masih milik PDI Perjuangan. Dengan raihan fantastis yakni 17 kursi. Kini, yang ditunggu-tunggu siapa yang akan dipercayakan PDI Perjuangan mengisi posisi tersebut.

Beberapa nama berstatus incumbent serta pengurus partai paling diunggulkan. Mereka adalah Rommy Leke, Dharma Palar, dan Pierre Makisanti. Nama Rommy Leke santer dikabarkan berpeluang besar mengendarai DB 3 B. Itu bukan tanpa sebab.

Prestasinya yang mempunyai andil memenangkan pasangan Royke Roring dan Robby Dondokambey salah satu acuan. Selanjutnya Dharma Palar. Dia sudah memasuki periode ketiga menjadi wakil rakyat di Minahasa.

Diketahui sebelumnya pada Pileg 2014, Dharma Palar sempat digadang-gadang menjadi Ketua DPRD Minahasa. Namun, posisi itu ternyata diisi James Rawung.

Mungkin saja pada periode kali ini setelah dilantik September nanti, PDI Perjuangan bakal mempercayakan Palar diposisi ketua. Nama lain yakni politisi muda Tondano Raya, Pierre Makisanti. Pierre dipastikan terpilih kembali pada Pemilu yang baru usai. Otomatis dirinya masuk bursa pimpinan DPRD.

Di luar Incumbent, ada nama Robby Longkutoy. Diketahui peraih suara terbanyak dalam pemilihan legislatif di Minahasa. Longkutoy tak hanya diperhitungkan dari suara yang didapatnya. Namun juga dari pengalaman yang dia miliki sebelum mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari Dapil 3 Minahasa.

Bahkan nama Longkutoy lalu sempat dipasangkan dengan Robby Dondokambey pada Pilkada lalu. Tentu ini menjadi modal kuat Longkutoy untuk duduk sebagai Ketua DPRD Minahasa.(tr-03/gel)









Komentar