22 Mei 2019 14:51
Palandung:Jangan Dijual Lagi

H-7 Pasar Murah di Sitaro Beroperasi

Fatmawati Kalebos

MANADOPOSTONLINE.COM—Dalam menstabilkan harga barang kebutuhan pokok (Bapok, red). Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro, melalui Disperindag dan Tenaga Kerja, bakal melangsungkan Pasar Murah, bagi masyarakat. Kadis Perindag dan Naker Kabupaten Sitaro Fatmawati Kalebos, saat dikonfirmasi turut membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan pelaksanaan Pasar Murah ini, akan berlangsung tepat saat H-7 sebelum Lebaran.

"Karena biasanya dimomen seperti itu, harga sembako di pasar naik signifikan, sehingga memberatkan masyarakat, terutama di kepulauan, sehingga pasar murah merupakan solusi sementara untuk menstabilkan harga barang," jelasnya.

Ia menerangkan, untuk Pasar Murah, akan menjual beragam  Sembako. "Seperti beras, gula pasir, minyak kelapa, tepung terigu dan telur. Untuk bahan segar tidak ada, sebab kita tidak punya penampungan barang," singkatnya.

Sementara itu Wakil Bupati Drs. John Palandung, M.Si menegaskan kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan Pasar Murah yang dilaksanakan pemerintah. "Meski begitu, barang yang dibeli, tidak untuk diperjualbelikan kembali. Karena ini dimaksudkan untuk menopang ekonomi masyarakat di tengah naiknya harga, bukan malah diperdagangkan," kuncinya. (drp/jul)









Komentar