22 Mei 2019 12:42

Sudah 40 Hari Belum Diterima, Penyaluran Dana Duka di Manado Tersendat

Ilustrasi.(Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM—Penyaluran dana duka dari Pemerintah Kota Manado dikeluhkan. Sebab sudah 40 hari belum juga disalurkan.

 

Salah satu warga Teling Kumaraka, Kecamatan Wanea menyesalkan hal ini. “Setahu kami, dana duka yang dijanjikan wali kota dan wakil wali kota untuk membantu dan mengurangi beban warga. Tapi kalau sampai lewat 40 hari belum juga cair, ini sudah bukan dana duka lagi namanya,” sesal Franky, warga Kumaraka.

Dia mengakui, penyaluran dana duka yang lambat bukan saja dialaminya. Tetapi ada beberapa warga di Kelurahan Teling Atas Kecamatan Wanea juga mengalami nasib yang sama. “Kami berharap pemerintah dapat secepatnya menyalurkan dana tersebut. Karena setahu kami sebelumnya penyaluran dana duka cepat. Tidak seperti ini lambat,” katanya.

Hal ini juga mendapatkan kritikan dari Sekretaris Komisi B DPRD Kota Manado Hengky Kawalo. Dia mengatakan, kalau kabupaten yang lain penyaluran dana duka bisa sehari, kenapa Manado tidak bisa. “Seharusnya Pemerintah Kota Manado tidak membuat birokasi yang berbelit-belit sehingga membuat penyaluran duka lambat. Kalau bisa cepat kenapa harus lambat,” tegasnya.

Dia berharap, pemerintah dapat membuat regulasi untuk mempermudah penyaluran dana duka ini. “Hal sekecil seperti ini harus cepat diselesaikan,” tambahnya.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Jonly Tamaka ketika dikonfirmasi tidak berada di tempat. Sebelumnya, Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut meminta, lurah dan instansi teknis mempercepat penyaluran dana duka. “Sebab itu bagian dari kampanye saya bersama Wakil Wali Kota Mor Bastiaan,” tegasnya.(ite/gel)









Komentar