22 Mei 2019 10:15

SULUT TAK TERPENGARUH PEOPLE POWER

Benny Bawensel dan Ibrahim Tompo

MANADOPOSTONLINE.COM—Warga Sulawesi Utara dinilai tak terpengaruh dengan aksi people power di Jakarta. Meski begitu, untuk tetap menjaga kelancaran dan kenyamanan, Polresta Manado tetap menurunkan personel menjaga titik-titik vital.

 

Pengamanan akan diberikan di Kantor KPU, Bawaslu, Gudang KPU beserta objek-objek vital yang ada di Manado. “Untuk personel sendiri yang kami turunkan lebih dari cukup. Sudah siap semua mengawal,” ujarn Kapolresta ManadoKombes Pol Benny Bawensel saat dikonfirmasi di lobi Mapolresta, Selasa (21/5).

Dalam pengawalan ini, Polres juga sudah berkoordinasi dengan Bawaslu, KPU, tokoh agama, tokoh masyarakat, bersama TNI/Polri, dan siap selama 1x24 jam.

Bawensel menambahkan, untuk gerakan people power sendiri di Kota Manado belum ada indikasi ke sana. “Dan kami percaya bahwa karakteristik masyarakat tidak seperti di daerahnya lain yang ikut-ikutan turun ke jalan. Karena semua menerima apapun hasil keputusan KPU,” ungkapnya. “Marilah kita jaga kamtibmas di Kota Manado bersama Polri-TNI,” tutupnya.

Hal yang sama disebutkan Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo. “Situasi sulut relatif aman. Kita percaya masyarakat Sulut tidak mudah disulut dengan ikut-ikutan aksi,” singkatnya saat dikonfirmasi.(tr-04/gnr)









Komentar