22 Mei 2019 10:00

Ada 119 Catatan untuk LKPJ Gubernur 2018

Ferdinand Mewengkang

MANADOPOSTONLINE.COM—Panitia Khusus (Pansus) pembahas LKPJ Gubernur 2018 menuntaskan tugasnya. Kemarin dalam paripurna, Ketua Pansus Ferdinand Mewengkang membacakan catatan strategis, untuk pembenahan ke depan.

Jumlahnya 119 catatan yang dibacakan politikus Gerindra itu sekira setengah jam, di hadapan Wakil Gubernur Steven Kandouw serta pimpinan dewan yang diketuai Andrei Angouw. Semua sisi pemerintahan dikritisi.

Tak terkecuali. Mulai dari infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan banyak lagi. “Ini tahun ketiga saya menjadi ketua pansus. Juga sebagai akhir karir politik saya,” kata Mewengkang.

Kandouw dalam sambutannya mengakui jika catatan yang disampaikan pansus ini terbanyak selama ini. “Ini akan jadi evaluasi kami untuk memaksimalkan kinerja pemerintahan,” kata Kandouw.

Beberapa catatan yang disampaikan pansus diantaranya penyaluran bantuan untuk peternakan dan pertanian harus diperbanyak. Kemudian perencanaan pembangunan wajib dimatangkan. Bantuan tepat sasaran, hingga pembangunan RS Ratumbuysang.(gel)









Komentar