21 Mei 2019 16:27
Termasuk CPNS

27 Mei, Abdi Negara Sitaro Kecipratan THR

Samuel Raule

MANADOPOSTONLINE.COM—Kabar gembira bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), di Kabupaten Kepulauan Sitaro. Pasalnya pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) akan dilakukan sejak Senin 27 Mei mendatang. Hal tersebut dibenarkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dr. Samuel Raule, M.kes. Ia mengatakan cepat atau lambannya pembayaran THR, tergantung dari bendahara di masing-masing OPD

"Jadi kita menunggu usulan pembayaran. Mana yang sudah masuk berkas dan lengkap tentu akan langsung diproses, kita mulai memproses berkas THR tentu sesuai jadwal pada 27 Mei. Pastinya juga diharapkan kepada seluruh bendahara di masing-masing instansi secepatnya dapat memasukan berkas, agar tidak ada keterlambatan," terangnya.

Sementara itu Asisten III Denny Kondoj mengatakan, pembayaran THR yang menelan anggaran sebanyak Rp.13 Miliar ini, sudah mencakup 181 ASN yang baru di angkat awal tahun ini. "Tentu, mereka sudah resmi menjadi ASN kan. Meski belum 100 persen,  pastinya THR masuk sebagai hak mereka yang wajib kita bayarkan," terang Kondoj.

Ia pun berharap tim pengelola keuangan  di tiap OPD wajib memenuhi kelengkapan berkas THR. "Agar ini tidak menjadi temuan ke depan. Memang ini sudah merupakan pembayaran rutin, namun tentu perlu diingatkan, apalagi pengelolaan keuangan kita makin membaik tiap tahunya," kuncinya.(drp/jul)









Komentar