21 Mei 2019 16:11

Pemkab Sangihe Segera Rombak Kabinet

Jabes Gaghana

MANADOPOSTONLINE.COM—Beberapa tokoh masyarakat Sangihe meminta bupati dan wakil bupati merombak kabinetnya. Lantaran melihat kondisi birokrasi di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe yang terkesan jalan di tempat.

“Seharusnya amanah yang diberikan menjadi pejabat harus dijalankan sepenuh hati dan kinerja maksimal. Bukan hanya tahu jabatan tetapi tak tahu kerja. Karena itu pimpinan daerah ini harus segera merombak kabinet yang hanya mementingkan diri sendiri bukan kepentingan daerah dan kesejahteraan rakyat," sembur salah satu pemerhati pembangunan Sangihe Benyfacius Sasiang.

Menurutnya, ketika hal ini tidak segera dilakukan dampak yang terjadi, lambannya pembangunan dan nilai negatif diterima pimpinan daerah. Akibat kinerja pejabat yang tak kuasai tupoksi. “Pembusukan terhadap pimpinan daerah terus terjadi. Padahal pimpinan daerah sudah bekerja maksimal dalam memperjuangkan Sangihe menuju perubahan. Sudah saatnya ketegasan dilakukan demi kemajuan Sangihe. Apalagi di tahun kedua pemerintahan Jabes Ezar Gaghana (JEG) dan Helmud Hontong (HH) ini," harapnya.

Terpisah Bupati Jabes Gaghana saat dikonfirmasi menyatakan, dirinya sudah mengetahui akan keluhan masyarakatnya dan nama-nama pejabat yang dinilai tak mampu menjalankan tupoksinya.

“Rolling pasti akan segera dilaksanakan, rekomendasi dari KASN juga sudah dikantongi. Tinggal menunggu waktu saja," pungkasnya.(wan/gel)









Komentar