13 Mei 2019 09:39

Gelar Terberat Pep Guardiola

Manchester City akhirnya memastikan gelar juara Premier League 2018-2019 pada pekan pamungkas, Minggu (12/5) malam WIB (GLYN KIRK / AFP)

MANADOPOSTONLINE.COM- Pep Guardiola mengaku perburuan gelar Premier League yang dia lakoni bersama Manchester City musim ini merupakan yang terberat dalam kariernya.

“Setelah sempat selisih (tertinggal) tujuh poin, kami berpikir, 'ok, kami harus tenang, Premier League masih panjang' - tetapi jujur, tujuh poin dengan Liverpool yang bermain seperti itu musim ini, sangat sulit," ujar Guardiola di laman resmi klub.

“Saya pikir ini bukan hanya perasaan saya, ini perasaan tim dan klub, para pemain dan staf, ini adalah kemenangan gelar Premier League yang terberat buat klub, dan juga dalam karier saya," imbuhnya.

Pelatih asal Catalan itu juga mengatakan City harus berterima kasih ke Liverpool. "City harus mengucapkan selamat kepada Liverpool dan tentu saja terima kasih, karena mereka membantu kami mendorong dan meningkatkan standar kami musim lalu," kata Pep.

"Untuk meraih kemenangan di 14 pertandingan berturut-turut. Mereka (Liverpool) membuat kami tidak boleh kehilangan satu poin. Sungguh luar biasa," pungkasnya. (jpnn)









Komentar