08 Mei 2019 08:29

Comeback Mengejutkan, Ini Reaksi Jurgen Klopp

Jurgen Klopp.(Twitter/OptaJoe)

MANADOPOSTONLINE.COM- Manajer Liverpool Jurgen Klopp puas melihat performa timnya mengalahkan Barcelona 4-0 dalam leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB.

Kemenangan telak itu membuat agregat dalam dua pertemuan menjadi 4-3 dan Liverpool berhak lolos ke final.

"Anak-anak (pemain Liverpool) ini raksasa. Mental mereka luar biasa. Mereka menujukkan dari awal pertandingan bahwa mereka belum mau keluar (menyerah)," kata Klopp kepada BT Sport.

Pelatih asal Jerman itu mengaku masih sulit memercayai hasil pertandingan di Anfield. "Menang melawan Barcelona sudah sangat sulit, tetapi ini menang besar dengan clean sheet? Kami bermain melawan mungikin tim terbaik di dunia. Saya tidak tahu bagaimana pemain melakukannya," tutur mantan arsitek Borussia Dortmund itu.

Klopp menjelaskan, kemenangan ini merupakan perpaduan usaha yang keras dengan hati yang kuat, ditambah dengan dukungan suporter yang luar biasa.

"Ini mungkin fase terbaik dalam sepak bola ketika Anda terus berjuang dengan mental yang tepat, dibantu dengan orang-orang dekat (fan) Anda di sekitar. Ini semua tentang pemain. Anda lihat James Milner menangis setelah pertandingan, itu sangat berarti bagi kami semua," katanya.

Kemenangan telak The Reds atas Raksasa Catalan ini semakin fenomenal lantaran mereka bermain tampa Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Naby Keita yang cedera.

"Divock (Origi) dan Shaq (Xherdan Shaqiri) tidak banyak mendapat waktu bermain selama ini. Namun, menunjukkan penampilan seperti tadi itu sangat penting buat kami. Sangat bagus. Sangat bagus. Sangat bagus," katanya.

Klopp juga menyinggung soal kecerdasan Trent Alexander-Arnold memanfaatkan situasi tendangan pojok dengan tiba-tiba, untuk menciptaan peluang buat Origi yang akhirnya berbuah gol keempat.

"Kami harus serius. Namun, kami juga harus nakal seperti it. Saya bahkan hanya melihat bola masuk ke gawang, saya tidak melihat tendangan sudut itu. Saya tidak melihat siapa yang mengambil corner. Semua ini luar biasa," pungkas Klopp. (adk/jpnn)









Komentar