01 Mei 2019 12:27

Masalah Rantai Tak Lagi Hantui Honda Repsol

Aksi Marc Marquez saat balapan di MotoGP Belanda beberapa waktu lalu.(AP Photo/Peter Dejong)

MANADOPOSTONLINE.COM—Tim Honda Repsol Honda meyakini pihaknya sudah memecahkan masalah rantai yang sudah mengganggu Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di dua seri terakhir MotoGP.Seperti dilansir Motorsport, mereka sudah pecahkan masalah rantai ini.

Dikutip dari Liputan6.com, Marquez yang pertama kali mengalami kendala dengan rantai. Ini dirasakannya saat melakoni latihan bebas keempat (FP4) di Sirkuit Termas de Rio Hondo MotoGP Argentina. 

Namun masalah ini belum berpengaruh karena Marquez sukses raih pole di kualifikasi MotoGP Argentina. Dia pun bahkan menjadi juara di Argentina.

Dua pekan kemudian, giliran Jorge Lorenzo yang mengalami masalah yang sama di MotoGP Austin. Ini mulai dirasakan saat mengikuti kualifikasi kedua.

Hal ini memaksa Lorenzo harus menepi dan menggunakan motor kedua. Dia mampu raih posisi start di posisi ke-11 pada MotoGP Austin di Amerika Serikat lalu.

Teknisi Honda sudah menemukan masalah di rantai yang kerap terlepas saat pembalap berganti gigi. Honda klaim sudah pecahkan masalah itu menjelang MotoGP Jerez yang digelar 5 Mei nanti.

Meski Honda enggan mengungkapkan detail masalah dan solusinya, diduga bagian tensioner rantai yang diganti. Ini diyakini sudah memastikan masalah tak akan terulang.

Bahkan, motor yang dipakai Marquez dan Lorenzo sudah dikirim langsung markas Honda di Jepang. Mereka ingin mengetahui mengapa motor Lorenzo tiba-tiba mati sehingga membuat dia berhenti membalap.

Saat balapan di MotoGP Austin, Amerika Serikat, hanya pembalap Jepang Takaaki Nakagami yang bisa finis bersama Honda. Padahal pembalap asal Jepang itu hanya memakai motor kelas dua alias motor tahun lalu.

Lorenzo, Marquez dan Cal Crutchlow semuanya gagal menyentuh garis finis.(jul)









Komentar