01 Mei 2019 12:25

Kembali ke Bulu Tangkis, Liliyana Bakal Jadi Penasihat Teknik

Liliyana Natsir saat menjadi atlet bulu tangkis, banyak mendulang gelar khususnya di nomor ganda campuran.(Dok Inet)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pensiun sebagai atlet, tidak membuat Liliyana Natsir jauh dari bulu tangkis. Sebaliknya, dalam waktu dekat ini, Butet akan kembali lagi ke olahraga tepok bulu tersebut. 

Dikutip dari Liputan6.com, Liliyana mengatakan dalam waktu dekat bakal kembali berkecimpung di dunia bulutangkis. Dia bakal mendapat peran di PB Djarum.

Butet memutuskan pensiun sebagai pemain pada Januari 2019. Indonesia Masters 2019 menjadi turnamen bulutangkis terakhi Liliyana Natsir yang dimainkannya bersama pasangannya, Tontowi Ahmad.

Selepas pensiun, Butet mengisi kesibukannya dengan aktivitas lain di luar bulutangkis, seperti mengurusi berbagai bisnisnya. Namun, dalam waktu dekat Liliyana akan kembali ke bulutangkis karena mendapatkan tawaran dari Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, untuk mengabdi.

"Sejauh ini sudah ada obrolan dari Pak Yoppy dan tinggal diproses saja. Di PB Djarum nanti saya akan bekerja sebagai technical advisor atau dewan penasehat. Tugasnya mungkin seperti memberikan motivasi," kata Liliyana kepada wartawan di Kudus, Minggu (28/4/2019).

Tawaran tersebut sulit ditolak Butet karena menganggap PB Djarum sebagai keluarganya sendiri. Meskipun sejatinya atlet asal Manado itu mengawali kariernya di PB Tangkas Jakarta.

"PB Djarum bukan sekadar klub saja, namun lebih ke keluarga. Mereka memperhatikan atletnya tidak hanya saat masih aktif saja, sudah selesai bermain juga akan dipikirkan," tegas Liliyana Natsir.(jul)









Komentar