26 Apr 2019 08:58

Jeff Bezos Kalah Jauh, Ini Daftar Keluarga Kerajaan Terkaya di Dunia

Ilustrasi

7. Keluarga Kerajaan Brunei - USD 30 Miliar

Sempat buming karena kebijakannya yang akan menghukum mati para gay dan lesbian di negara Brunei, ternyata keluarga kerajaan Brunei, House of Bolkiah yang ada sejak 1363 ini telah menjadi keluarga kerajaan terkaya ke-tujuh di dunia.

Dipimpin oleh Sultan Hassanal Bolkiah yang telah berkuasa hampir 51 tahun, keluarga ini menjadi sangat kaya raya karena cadangan minyak yang dimiliki Brunei begitu besar. Sang Sultan diprediksi memiliki kekayaan mencapai USD 20 miliar. Sementara, sang putra Pangeran Haji Abdul Azim kekayaannya mencapai USD 5 miliar.

8. Keluarga Kerajaan Maroko Dinasti Alaouite - USD 20 Miliar

Dinasti Alaouite, merupakan keluarga kerajaan penguasa Maroko yang didirikan pada 1631 namun sudah ada sejak abad ke-13. Keluarga ini terdiri dari 19 anggota yang dipimpin oleh Raja Mohammed IV yang naik tahta pada 1999.

Kekayaan keluarga kerajaan ini diperkirakan mencapai USD 20 miliar. Kaya raya, mereka juga termasuk keluarga yang sangat dermawan di dunia.

9. Keluarga Kerajaan Dubai - USD 19 Miliar

Keluarga kerajaan ini telah memiliki 12 keturunan dinasti sejak 1833. Hingga saat ini, kekayaan keluarga kerajaan Dubai ini ditaksir mencapai USD 19 miliar. Kekayaan terbesar dari keluarga ini dipegang oleh Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, kepala dinasti dan penguasa Dubai yang telah memerintah sejak 2006.

Ia juga telah menjabat sebagai wakil presiden dan perdana menteri Arab Saudi. Diperkirakan kekayaannya mencapai USD 18 miliar.

10. Keluarga Kerajaan Liechtenstein - USD 4,4 Miliar

Satu dari dua keluarga kerajaan Eropa, Liechtenstein menempati peringkat ke-10 daftar peringkat keluarga kerajaan terkaya di dunia. Kekayaan keluarga ini mencapai USD 4,4 miliar, menurut Bloomberg. Bagian terbesar dari kekayaan keluarga kerajaan ini berada di tangan Pangeran Hans-Adam II, sang raja yang sedang berkuasa saat ini.

123








Komentar