26 Apr 2019 08:58

Jeff Bezos Kalah Jauh, Ini Daftar Keluarga Kerajaan Terkaya di Dunia

Ilustrasi

4. Keluarga Kerajaan Abu Dhabi - USD 150 Miliar

Al Nahyan, keluarga ini menjadi keluarga kerajaan terkaya yang telah memerintah Abu Dhabi sejak 1793. Keluarga ini terdiri dari 200 anggota laki-laki, dan jumlah perempuan yang tidak diketahui. Seperti keluarga kerajaan lainnya di Timur Tengah, keluarga ini mendapatkan kekayaannya dari minyak.

Keluarga ini telah berhasil mengumpulkan sebagian besar kekayaannya mencapai USD 150 miliar sejak 1970-an. Kepala keluarga, Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan yang telah menjadi emir Abu Dhabi dan Presiden Arab Saudi sejak 2004 dan mengepalai Otoritas Investasi Abu Dhabi telah mengelola aset sebesar USD 875 miliar. Termasuk gedung pencakar langit, Burj Khalifa Dubai yang menjadi bangunan tertinggi di dunia.

5. Keluarga Kerajaan Inggris - USD 88 Miliar

Kekayaan keluarga kerajaan Inggris ini mencapai USD 88 miliar, meskipun terlihat seperti angka yang besar, namun jumlah ini juga berasal dari pariwisata, bisnis, dan sektor lainnya.

Tentu saja, kekayaan terbesar keluarga ini dipegang oleh sang Ratu Elizabeth. Kekayaannya diperkirakan mencapai USD 480,5 juta.

6. Keluarga Kerajaan Thailand - USD 60 Miliar

Dinasti Chakri telah menjadi kerajaan yang begitu berkuasa di Thailand selama 236 tahun terakhir. Keluarga ini begitu terpandang dan terhormat di negara ini.

Raja Maha Vajiralongkorn telah menduduki takhtanya sejak 2016 setelah kematian sang ayah, Raja Bhumibol Adulyadej. Berbasis di Bangkok, kekayaan keluarga kerajaan ini diperkirakan mencapai USD 60 miliar.

123








Komentar