26 Apr 2019 08:58

Jeff Bezos Kalah Jauh, Ini Daftar Keluarga Kerajaan Terkaya di Dunia

Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM--Jeff Bezos memang menjadi orang terkaya di dunia. Kekayaan Bos Amazon itu mencapai USD 151 Miliar. Namun ternyata itu tak sebanding dengan kekayaan keluarga kerajaan di dunia. Jumlah kekayaan mereka dapat mencapai miliaran bahkan triliunan dolar AS.

Berikut daftar keluarga kerajaaan terkaya yang dilansir liputan6.com dari laman Love Money:

1. Keluarga Kerajaan Arab Saudi - USD 1,7 Triliun

Keluarga ini menjadi keluarga kerajaan terkaya di Arab bahkan di dunia. Kekayaan House of Saud diperkirakan mencapai USD 1,7 triliun. Angka yang sungguh tak terbayangkan. Angka ini merupakan total kekayaan dari 15.000 anggota keluarga besar kerajaan tersebut.

2. Keluarga Kerajaan Kuwait - USD 360 Miliar

Selama di Kuwait, keluarga Al-Sabah lah yang memimpin. Dinasti ini telah memerintah negara bagian Timur Tengah sejak 1752, dan saat ini pemimpinnya adalah Sheikh Sabah IV Ahmad Al-Jaber Al-Sabah. Secara keseluruhan keluarga ini dikabarkan berjumlah 1.000 anggota.

3. Keluarga Kerajaan Qatar - USD 335 Miliar

Keluarga Al Thani menjadi keluarga kerajaan yang bertanggung jawab atas Qatar sejak pertengahan abad ke-19. Saat ini keluarga ini dipimpin oleh Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani yang telah berkuasa sejak usia 37 tahun dan menjadi pemimpin termuda di dunia saat diangkat oleh amir pada 2013. Meskipun keluarga ini berjumlah ribuan, namun kekayaan keluarga ini ditaksir mencapai USD 335 miliar.

123








Komentar