24 Apr 2019 14:10

KPK Apresiasi Kebijakan Transparansi di Mitra

Bupati Mitra James Sumendap dan sejumlah kepala daerah di Sulut, bersama Budi Waluya, Kepala Koordinator Unit Supervisi KPK RI wilayah IX meliputi Sulut Sulteng Malut dan Maluku.(Dok. Pemkab)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kebijakan transparansi laporan keuangan dan belanja Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten Mitra, di bawah pimpinan Bupati James Sumendap kembali mendapat apresiasi.

Kali ini apresiasi diberikan oleh Budi Waluya, Kepala Koordinator Unit Supervisi KPK RI wilayah IX meliputi Sulut Sulteng Malut dan Maluku. “Terkait laporan belanja setiap SKPD yang ditempelkan di papan setiap minggu sebagai bagian transparansi, hal ini kami sangat apresiasi,” ungkapnya.

Dikatakannya, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi inovasi transparansi dan akuntabel seperti yang diberlakukan di Kabupaten Mitra. "Ini patut kita dukung dan apresiasi karena transparansi dan akuntabel ini juga merupakan bentuk pencegahan korupsi,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Mitra James Sumendap mengatakan bahwa penerapan kebijakan transparansi ini di setiap SKPD, dimaksudkan sebagai tindak pencegahan. Karena dengan keterbukaan ini maka masyarakat juga bisa memantau langsung laporan keuangan dan belanja setiap SKPD. "Terkait transparansi saya kembali ke zaman dulu. Semua penganggaran dilaporkan secara terbuka di depan kantor. Selain itu, pengelolaan dana desa dan BOS disampaikan ke gereja dan masjid setiap minggu. Jadi tidak ada yang ditutupi," tandasnya.(cw-01/gnr)









Komentar