24 Apr 2019 14:04

Kelelahan, Anggota KPPS Kawangkoan Baru Meninggal

Kapolres Minut Jefri Siagian didampingi Camat Kalawat Johan Wewengkang saat berkunjung di rumah duka, kemarin.(Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pejuang demokrasi di Minahasa Utara (Minut) akhirnya menghembuskan nafas terakhir saat menjadi penyelenggara Pemilu Rabu, 17 April 2019.

Yanti Sandala (34) anggota KPPS di TPS 3 Desa Kawangkoan Baru, Kecamatan Kalawat mengehembuskan nafas terakhir Rabu (24/4) di RSUP Prof Kandouw Malalayang, karena kelelahan saat bertugas menjadi penyelenggara Pemilu, Rabu (17/4) lalu.

Magdalena Kalamu ibu mertua almarhumah mengatakan semasa hidupnya, Yanti adalah sosok yang tak kenal lelah.

"Bahkan kondisinya sudah menurun masih semangat mengajar nyanyian paskah untuk anak-anak di gereja. Hingga akhirnya Minggu sore dia sudah sakit dan dilarikan ke RS Maria Walanda Maramis," kenangnya.

Dikatakannya, Yanti dipercayakan sebagai meweteng juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi Pelayanan Anak di GMIM Mahanaim Kawangkoan Baru.

Jenazah akan disemayamkan di rumah duka Desa Watutumou 2 jaga IV. "Yanti lahir di sini kemudian setelah menikah tinggal di Kawangkoan Baru," kata Orpa Solerang, ibu almarhumah.

Kepergian Yanti, meninggalkan luka mendalam bagi keluarga khususnya suami Otniel Bukahati dan dua orang anak. Tak hanya keluarga, seluruh penyelenggara pemilu pun sangat berduka dengan kepergian Yanti yang adalah pejuang demokrasi.

“Kami sangat berduka. Yanti mengghembuskan nafas terakhirnya saat menjadi penyelenggara pemilu. Semoga keluarga yang ditingalkan diberi ketabahan. Dan KPU akan berikan santunan duka bagi keluarga,” kata Ketua KPU Stella Runtu.

Terpisah, Kapolres Minut AKBP Jefri Siagian SIK saat melayat dirumah duka mengatakan, pihaknya turut beduka cita atas meninggalnya salah satu pejuang demokrasi. “Jasa beliau harus kita hormati dan hargai. Karena sudah memberikan dharma baktinya, jiwa raganya untuk pelaksanaan Pemilu 2019. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan,” pungkasnya.(ctr-03/ria)









Komentar