24 Apr 2019 13:57

Antisipasi PPK Sakit, Dinkes Tomohon Turun Tangan

Komisioner KPU Kota Tomohon Stenly Kowaas memeriksa kesehatan di Rapat Pleno PPK di Gor Babe Palar, Selasa(23/4) kemarin.(Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang berpotensi fatal, terlebih di tengah padatnya volume kerja para penyelenggara Pemilu di Kota Tomohon. Dinas Kesehatan (Dinkes) Daerah Kota Tomohon menerjunkan sejumlah petugas medisnya, guna menjamin kebugaran para petugas KPU, mulai dari tingkat kecamatan hingga kelurahan. Banyaknya anggota penyelenggara yang gugur karena padatnya jam kerja, jadi antisipasi bersama KPU dan pemerintah.

“Terima kasih kepada pemerintah atas atensi dan perhatiannya dengan menurunkan personil medis. Pemberian bantuan ini, jadi tindak lanjut usai kami mengirimkan surat ke pemerintah. Untuk memback-up jalannya pelaksanaan penghitungan suara, bersyukur langsung direspon,” ungkap Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto Lasut.

Kata dia, selang beberapa hari terakhir, para petugas kesehatan telah bersiaga dan memberikan layanan mulai dari pagi hingga malam hari.

“Jadi bukan cuma di tempat rekapitulasi GOR Babe Palar di Tomohon Selatan saja,  akan tetapi semua tenaga medis yang membantu ini tersebar di berbagai tempat Rapat Rekapitulasi PPK Kota Tomohon. Untuk PPK Tomohon Selatan, sudah empat orang yang sakit, dua orang diantar ke rumah sakit dan dua yang lainnya diperbolehkan rawat jalan di rumah,” papar dia

Terpisah, Kadis Dinkes Daerah Kota Tomohon dr Deissje Liuw menyatakan, sudah menjadi tugas pihaknya untuk turut menyukseskan program pemerintah. Yakni, terwujudnya pelaksanaan Pemilu yang optimal dan berkualitas. “Tentunya dengan tersedianya personil yang sehat dan terampil, dan sebisa mungkin kita berikan bantuan,” ujar Liuw. (tr-04/jul)









Komentar