24 Apr 2019 13:16

Wali Kota Bitung Cs Dapat Pesan Khusus Presiden

Maximiliaan Jonas Lomban dan Olly Dondokambey bersama sejumlah kepala daerah dari Sulut di Istana Negara, Senin (22/4).(Humas dan Protokol Pemkot Bitung)

MANADOPOSTONLINE.COM—Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban dan semua kepala daerah se-Sulut mendapat pesan khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (22/4). Menurut Jokowi, terobosan penting dilakukan untuk kemajuan daerah sesuai potensi masing masing.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Istana Negara tersebut, Jokowi membahas secara lebih dalam tentang pembangunan di Sulut. Dalam kesempatan itu pula, Jokowi berjanji kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey akan segera meresmikan Tol Manado-Bitung tahun ini.

“Presiden berjanji akan kembali berkunjung ke Sulut tahun ini. Rencananya September atau Oktober untuk meresmikan operasional Tol Manado-Bitung,” ujar Lomban.

Presiden juga mengungkapkan, dia akan terus menggenjot pembangunan infrastruktur di Sulut. Seperti pengerjaan proyek dua bendungan, akses jalan tol baru, perluasan pelabuhan Bitung dan Bandara Internasional Sam Ratulangi.

Ditambahkan Jokowi, Sulut harus membangun sesuai potensi daerah yang ada. Yaitu industri jasa, pariwisata dan perikanan. Presiden Jokowi juga akan memenuhi janjinya untuk membantu menggenjot pembangunan infrastruktur, pelabuhan dan bandara melalui APBN. (can)









Komentar