24 Apr 2019 13:05

Selama Empat Hari, 2.604 Pelajar di Kotamobagu Peras Otak

Siswa SMP Negeri1 Kotamobagu mengikuti UNBK, kemarin.(Claudia/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Selama empat hari, 2.604 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) peras otak untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kotamobagu Rastono Sumardi mengatakan, sudah dua hari pelaksanaan UNBK untuk SMP dan MTs digelar. Semua, sarana dan prasarana untuk pelaksanaan UNBK telah siap 100 persen. “Kami harap, siswa yang ikut UNBK tidak lagi grogi. Karena sebelumnya sudah dilakukan simulasi dan gladi bersih pelaksanaan UNBK. Peran orangtua siswa sangat penting untuk memberikan motivasi," tuturnya.

Dia membeber, pelaksanaan UNBK tingkat SMP diikuti sebanyak 12 SMP Negeri dan tujuh MTs. Menurut dia, pihaknya telah melakukan monitoring seluruh aktivitas sekolah yang melaksanakan UNBK tahun ini. “Insya Allah pelaksanaan UNBK akan berjalan baik dan lancar. Dan saya berharap seluruh siswa dapat mengerjakan soal dengan maksimal dan mendapat nilai terbaik dalam UNBK tahun ini," harapnya. 

Terpisah, Kepala SMP Negeri 1 Kotamobagu Hendra Mokoagow menambahkan, selama dua hari pelaksanaan UNBK pihaknya tidak menemukan kendala. "Kami berharap PLN akan menangani jaringan. Dan Alhamdulillah sejauh ini PLN sudah siapkan listrik," pungkasnya.(tr-06/ite)









Komentar