20 Apr 2019 09:11

Diduga Ada Kecurangan, Liow Warning Pol PP Manado

Steven Liow

MANADOPOSTONLINE.COM-- Adanya indikasi kecurangan yang terjadi saat pergeseran kotak suara oleh Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) kota Manado, Kasat Pol PP Provinsi Sulut Steven Liow pun angkat bicara. Dia berharap Satpol PP Kota Manado jangan terlibat lebih jauh pada proses Pemilu tahun ini.

 

"Jangan coba-coba terlibat lebih jauh pada proses Pemilu dan pilpres. Ini sangat berbahaya dan sangat mengganggu proses Demokrasi," tegas Liow.

Menurutnya, hal tersebut juga bisa mencedrai proses demokrasi Pemilu yang jujur dan adil. "Ingat, saat ini era terbuka. Kita harus bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dan apabila terbukti adanya indikasi kecurangan sehingga kotak suara berubah, maka saya minta bertanggung jawab," tambahnya.

Dirinya pun mewanti keras masyarakat, bilamana mendapati ada yang terlibat, khususnya Pol PP. "Ini juga yang perlu saya sampaikan, saya berharap pihak KPU dan Panwas Kota Manado agar jangan melibatkan  Pol PP lebih jauh, selain pengamanan. Karena kalau kedapatan, ini bisa dipidana. Dan jangan sampai apa yang terjadi 5 tahun lalu terjadi lagi. Kota Manado menjadi salah satu pelaksanaan demokrasi yang mencoreng citra pemilu yang bersih," sesalnya.

Dia menegaskan, Kasat Pol PP Kota Manado juga bisa bekerjasama sebagaimana mestinya. Termasuk, kata mantan Kaban Kesbangpol itu, dapat mengawal Pol PP kota Manado untuk menghindari adanya indikasi berbuat curang.

"Yang menjadi harapan saya juga, Kasat Pol-pp kota manado dapat bekerja sebagaimana mestinya. Termasuk mengawal anak buah agar tidak berbuat curang yang bisa menganggu proses demokrasi pemilu yang bersih," harapnya sembari juga menyampaikan kepada masyarakata,apabila mendapati ada satpol-pp yg diduga ikut terlibat dalam aksi kecurangan silakan melapor ke Panwas Atau ke Kepolisian.

"Bisa juga ke Satpol PP Sulut. Mari kita jaga agar pemilu bersih bisa tercipta," kuncinya.(mpo)









Komentar