20 Apr 2019 08:55

Pengamanan Poskamling Wajib Aktif

Olly Dondokambey

MANADOPOSTONLINE.COM—Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD) menginstruksikan semua perangkat kelurahan dan desa wajib terus mengaktifkan poskamling.

Menurutnya, poskamling adalah langkah awal pemerintah desa dan kelurahan untuk menjamin kemanan masyarakat di wilayahnya.

"Protapnya seperti itu. Poskamling itu harus tetap beroperasi. Tidak boleh ada yang musiman. Nanti ada masalah, baru aktif. Ya idealnya itu harus diaktifkan setiap hari. Ini agar supaya menangkal semua tindakan kejahatan yang terjadi di wilayah pemerintah desa dan kelurahan," katanya.

OD mengatakan, pemerintah desa dan kelurahan wajib menyelenggarakan dan menjamin keamanan masyarakat di wilayah masing-masing. Dan untuk menjamin, maka Poskamling adalah jalan satu-satunya. Karena itu dirinya berharap agar pemerintah desa dan kelurahan harus proaktif dalam menyikapi masalah poskamling ini.

"Poskamling ini masalah serius. Jika tidak dioperasikan, maka peluang tindak kejahatan dari luar akan sangat mudah. Karena itu pemerintah setempat wajib melakukan perlindungan dengan mengaktifkan poskamling ini. Jadi saya instruksikan agar kepala daerah harus memperhatikan masalah ini. Dan segera aktifkan kembali poskamling yang ada di setiap desa dan kelurahan," tandasnya. (tr-02/can)









Komentar