11 Mar 2019 18:07

Terima Silaturahmi Rektor UMG, Depri Pontoh: Ini Upaya Meningkatkan SDM

Bupati Bolang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh menerima kunjungan silaturahmi Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG) Dr dr H Muhammad Isman Yusuf SpS, Senin (11/3) (Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM - Bupati Bolang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh menerima kunjungan silaturahmi Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG) Dr dr H Muhammad Isman Yusuf SpS, Senin (11/3).

Mengambil tempat ruang rapat Bupati Bolmut, Pontoh mengungkapkan Pemkab Bolmut mempunyai rencana untuk kembali menjalin kerjasama dengan pihak UMG dalam upaya peningkatan potensi Sumber Daya Manusia (SDM).

"Dalam mewujudkan program Pemerintah Daerah dimana secara bertahap guru-guru di Kabupaten Bolmut harus berpendidikan strata 1. Jadi, pertemuan ini akan bermanfaat untuk kemajuan pendidikan dan potensi SDM di Kabupaten Bolmut," ujar Depri kepada Manado Post Online Senin (11/3).

Sementara itu, Rektor UMG Muhammad Isman Yusuf menuturkan, Bolmut adalah mitra strategis UMG.

Karena itu, pihaknya juga berharap kerjasama dapat kembali terjalin dengan Pemerintah Kabupaten Bolmut di bidang pendidikan, riset dan pengabdian kepada masyarakat.

"Saat ini UMG memiliki beberapa fakultas yang bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan studi. Di antaranya Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ilmu-Ilmu Pertanian dan Perikanan, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Hukum," urai Rektor.

Dirinya berharap banyak lulusan SMA atau sederajat dari Kabupaten Bolmut yang memilih kuliah di UMG. Begitu juga dengan ASN yang ingin melanjutkan studi.

Sudah ada 75 orang ASN Bolmut yang kuliah di UMG.

"UMG telah terlibat dalam berbagai riset. Salah satunya riset masalah stunting yang dapat membantu Pemkab Bolmut dalam menanggulangi stunting," tambahnya.

Lebih lanjut, sang rektor ingin menjadikan Bolmut sebagai lokasi pengabdian kepada masyarakat dalam melakukan kuliah Kerja Lapangan. (opn)









Komentar