24 Feb 2019 14:23

Kucing Choupette Dikabarkan Bakal Warisi Harta Karl Lagerfeld

Karl Lagerfeld bersama kucing kesayangannya (Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM - Choupette, kucing kesayangan Karl Lagerfeld dikabarkan bakal mewarisi kekayaan sang perancang ikonis sebesar 150 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,8 triliun. 

Kabar tersebut terdengar setelah kepergian Lagerfeld pada Selasa (19/2) lalu. Dia menduduki posisi sebagai direktur kreatif Chanel selama lebih dari tiga dekade.

Saat dunia mode berduka atas kehilangan salah satu talenta terbesarnya, tak lama perhatian beralih pada hewan peliharaan Lagerfeld yang juga tak kalah kesohor. 

Surat kabar Prancis, Le Figaro, menulis bahwa kucing putih ini berhak atas kekayaan Lagerfeld di bawah hukum Jerman jika dia dinominasikan sebagai 'ahli waris'.

"Dia memiliki kekayaan kecilnya sendiri, dia pewaris," ujar Lagerfeld bicara tentang Choupette dalam sebuah wawancara pada 2015 lalu, mengutip The Independent. Hal yang sama diungkapkan juga dalam wawancara bersama Numero pada 2018 lalu.

"Di antara yang lain, iya [Choupette adalah pewaris]. Jangan khawatir, tetap ada cukup untuk semua orang," ujar Lagerfeld.

Hubungan antara Lagerfeld dan Choupette terasa begitu dalam. Kepada Vanity Fair, Lagerfeld pernah mengaku berkomunikasi dengan Choupette melalui ekspresi mata.

Namun, hingga saat ini belum jelas siapa yang akan mengurus Choupette sepeninggalannya. Namun, desas-desus menyebutkan, desainer Brad Kroenig dan putranya Hudsonke, di mana Lagerfeld merupakan ayah baptisnya, dikabarkan akan mengurusnya. (CNNIndonesia.com)









Komentar