15 Feb 2019 13:53

Igun Jual Gaun Doraemon Penuh Kristal Seharga Rp 250 Juta

Busana masterpiece berkarakter Doraemon dibalut dengan kristal Swarovski dan sulaman benang emas di Modo 2019, Grand Indonesia, Jakarta.(Dery Ridwansah/JawaPos.com)

MANADOPOSTONLINE.COM---Pada Pekan Peragaan Busana Doraemon Modo 2019, Ivan Gunawan hadir sebagai pembuka acara dengan menampilkan 30 koleksi busana gaun mewah berkarakter kartun Doraemon bertema Kuroba. Busana yang ditampilkan terdiri dari gaun motif print Doraemon gaya harajuku yang edgy berwarna gold serta gaun polos body fit berwarna hitam putih.

Sebagai penutup peragaan busana Kuroba, Ivan Gunawan mengeluarkan satu busana gaun masterpiece termewah berkarakter Doraemon yang disulam dengan benang emas. Yang lebih mengesankannya lagi, diantara benang emas gaun tersebut terdiri dari kristal Swarovski yang bernilai Rp 50 juta.

Busana ini hadir dalam bentuk dress panjang berbentu A-Line dengan detail resleting di depan. Untuk detail lainnyanya, Ivan menggunakan organdy dan sulaman bordiran. Model Jesslyn Limm memeragakan busana tersebut sambil memakai banyak baling-baling di kepalanya, hasil rancangan Rinaldy Yunardi. 

Masterpiece ini dibuat dengan ukuran medium dan tidak bisa dipermak karena sudah terbuat dengan kristal yang penuh. Ivan Gunawan sengaja membuat busana tersebut dengan ukuran yang longgar, karena berharap bisa sesuai dengan ukuran orang yang ingin membeli.

Ditemu dalam kesempatan yang sama, Ivan mengungkapkan busana tersebut dikerjakan dalam waktu 6 bulan dan sangat bernilai tinggi. Yakni berkisar diharga Rp 250 juta dan akan  dipajang di pop up store Grand Indonesia, Modo 2019. Dana hasil penjualan gaun tersebut akan disumbangkan pada sebuah lembaga anak-anak Indonesia.

"Saya ingin meng-auction baju saya, karena Doraemon sosok yang penuh cinta, dekat dengan anak-anak," kata Ivan Gunawan, ketika ditemui di acara konferensi pers dan fashion show Modo 2019, Main Atrium, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (13/2). Modo 2019 diselenggarakan di Grand Indonesia sejak 11 Februari-3 Maret 2019.(jpc)









Komentar