11 Feb 2019 15:21
Perebutkan Piala Bupati & Wakil Bupati Minahasa

Kejuaraan Pacuan Kuda Kembali Menghentak

MANADOPOSTONLINE.COM---Untuk menjadikan Minahasa sebagai salah satu destinasi sport tourism di Sulawesi Utara (Sulut), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa bakal kembali menggelar kejuaraan pacuan kuda, roda sapi dan bendi kalaper. Kejuaraan Bupati & Wakil Bupati Minahasa Cup ini akan dihelat pada 22 Februari nanti di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso.

"Penyelenggaraan kejuaraan pacuan kuda, roda sapi dan bendi kalaper ini, dilaksanakan bekerja sama dengan Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara dan sudah menjadi agenda tahunan Pemkab Minahasa dalam rangka menjadikan Minahasa sebagai salah satu destinasi sport tourism di Provinsi Sulawesi Utara," kata Siby Sengke, Kadispora Minahasa, Jumat (8/2).

Menurut Sengke, kejuaraan ini juga dilaksanakan untuk memperingati tiga tahun kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) dan Wakil Gubernus Steven Kandouw (SK), yang dilantik Presiden Joko Widodo pada 12 Februari 2016 lalu di Istana Negara.

Terpisah, Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulut Ferry Wowor memberikan apresiasi kepada Pemkab Minahasa di bawah kepemimpinan Bupati Roy O Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey. Menurutnya, Pemkab Minahasa sangat peduli menjadikan pacuan kuda, roda sapi dan bendi kalaper di sebagai destinasi sport tourism di Sulut.

“Dengan dijadikan pacuan kuda, roda sapi dan bendi kalaper sebagai sport tourism di Sulawesi Utara, tidak menutup kemungkinan olahraga berkuda kedepan akan menjadi industri yang pada akhirnya akan berdampak meningkatnya kesejahteraan masyarakat di Minahasa,” katanya.(can)









Komentar