05 Feb 2019 12:58

Malaysia Tarik Mundur Dua Ganda Putri

Vivian Hoo/Yap Cheng Wen adalah salah satu pasangan ganda putri Malaysia yang ditarik.(twitter)

MANADOPOSTONLINE.COM---Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) menarik mundur dua pasangan ganda putrinya dari All England 2019. Kedua pasangan tersebut, yakni Vivian Hoo/Yap Cheng Wen dan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, dinilai belum bisa tampil dengan stabil.

Untuk diketahui, All England 2019 adalah salah satu turnamen yang tidak memberlakukan babak kualifikasi. Hanya pemain-pemain yang berada di ranking 32 besar dunia yang bisa ikut ambil bagian di turnamen bulu tangkis tertua tersebut.

Secara ranking, baik Vivian/Cheng Wen dan Mei Kuan/Meng Yean sebetulnya memenuhi syarat untuk ikut berlaga. Vivian/Cheng Wen ada di ranking 23, sementara Mei Kuan/Meng Yean ranking 17. Walau demikian, pelatih kepala ganda putri BAM Rosman Razak memilih untuk tidak mengirim keduanya.

"Permainan mereka belum stabil. Mereka belum siap. Kami tidak akan kirim ganda putri ke All England tahun ini," ujar Rosman seperti dilansir thestar.com.

Rosman menuturkan, kedua pasangan tersebut kini sedang difokuskan menghadapi Spain Masters 2019 dan Jerman Terbuka 2019 yang akan dihelat pada bulan ini. Rosman ingin kedua pasangan terbaiknya itu bisa berbicara lebih dulu di turnamen level super 300 tersebut.

"Saya mau mereka bisa naikkan kualitas permainan mereka dulu yang diimbangi dengan latihan solid. Nanti kalau mereka sudah siap secara mental, baru akan kami kirim ke turnamen yang lebih besar," ujar Rosman. (JawaPos/can)









Komentar