10 Nov 2018 08:29

Dipromosi Kapolri, Putra Sulut Jadi Ditreskrimum Poda Metro Jaya

Roycke Harry Langie

JAKARTA—Putra Sulawesi Utara Kombes Pol Roycke Harry Langie, mendapat promosi jabatan dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Langie kini ditempatkan sebagai Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

 

Diprediksi, penempatan Langie di tempat baru, karena sebelumnya pria asal Minahasa Selatan ini bertugas sebagai Analis Kebijakan Madya bidang Pidum Bareskrim Polri. Mantan Kapolres Metro Jakarta Barat itu menggantikan posisi Kombes Pol Nico Afinta yang dimutasi sebagai Karobinopsnal Bareskrim Polri.

Diketahui, dalam telegram mutasi juga terdapat sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah, termasuk mengganti Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto oleh Brigjen Pol M Iqbal. Kapolri menerbitkan dua pucuk Surat Telegram Nomor: ST/2880/XI/KEP./2018 dan ST/2881/XI/KEP./2018 tertanggal 9 November 2018. Berdasarkan telegram nomor ST/2880/XI/KEP/2018 Setyo digeser menjadi pati SSDM Polri yang akan ditugaskan di Kementerian Perindustrian.

Sementara posisi lain Wakapolda Jatim yang ditinggalkan M. Iqbal akan diisi Brigjen Toni Harmanto. Posisi Karobinopsnal yang awalnya diduduki Brigjen Toni diganti Kombespol Nico Afianta. Selain itu ada juga satu posisi Kapolda yang digeser, yakni Kapolda Bangka Belitung Brigjen Syaiful Zachri dimutasi menjadi Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri.

Syaiful digantikan Brigjen Istiono, sebelumnya menjabat Dirbinpotmas. Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto membenarkan terkait mutasi tersebut. “Betul ada mutasi dari pak Kapolri tertanggal 9 November,” singkatnya, dilansir dari Jawa Pos (grup Manado Post).(gnr)









Komentar