14 Jun 2014 07:06

Desa Kurcaci di China

SEPERTI NEGERI DONGENG: Sebagian masyarakat yang memiliki wujud fisik seperti kurcaci.

ANDA sering menonton film-film yang bertemakan negeri dongeng? Pasti dalam satu film yang anda tonton ada yang ceritanya menampilkan sebuah desa yang dihuni oleh kurcaci. Nah, jika anda mengunjungi salah satu desa di Sichuan China ini, anda akan mendapati diri anda seperti berada di negeri dongeng.

Sebanyak 40 persen dari total warga desa memiliki wujud fisik seperti layaknya kurcaci. Sebanyak 36 orang dari total 80 warga desa memiliki penampilan fisik yang pendek. Kisaran tinggi mereka adalah antara 60cm - 90cm saja. Banyaknya warga yang memiliki tinggi yang tidak ideal membuat desa ini kerapkali dijuluki sebagai desa kurcaci.

Ilmuwan setempat bahkan belum dapat menemukan, kenapa warga desa sampai bisa memiliki tinggi di bawah rata-rata tersebut. Para ilmuwan pernah meneliti kualitas air, tanah dan bahkan tanaman disana, namun tetap saja tidak menemukan alasannya.

Berdasarkan informasi yang didapat oleh provinsi setempat, pada tahun 1985 malah terdapat 119 orang yang mengalami kejadian yang sama di desa tersebut. Akhirnya, dari generasi ke generasi, tinggi fisik warga desa juga mengalami hal yang sama. Para tetua di desa tersebut mengatakan jika mereka pernah mengalami sebuah wabah aneh yang akhirnya mempengaruhi kondisi anak-anak yang berusia dari 5 hingga 7 tahun. Pertumbuhan mereka tiba-tiba terhenti pada usia tersebut sampai tua dan bahkan sebagian dari mereka menderita kecacatan. (vnc)









Komentar