14 Sep 2018 13:13

SKPD `Galau` APBD-P Boltim Tak Kunjung Running

MyPassion
Oskar Manopo.

MANADOPOSTONLINE.COM — Lebih dari sepekan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Boltim tahun 2018 sudah disetujui Tim Anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut. Tetapi sampai saat ini  anggaran tersebut belum juga ada realisasinya. Hal ini pun membuat kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tidak maksimal. “Harus diakui aktivitas SKPD masih lesu, karena APBD-P belum jalan. Sebab kami bingung bagaimana bekerja  tanpa ada RKA Perubahan,” keluh beberapa pimpinan SKPD dan PNS yang namanya tak ingin dikorankan, kemarin.

Mereka pun berharap, bulan ini APBD-P tersebut sudah bisa jalan. "Harapannya APBD-P segera running bulan ini, biar roda pemerintahan disemua SKPD pun bisa berjalan dengan baik," harap mereka.

Keluhan SKPD ini pun diakui oleh Asisten III Pemkab Boltim Jainudin Mokoginta. Tapi dia memastikan  kegiatan APBD-P akan action setelah ada penomoran dari pemprov. “Kalau sudah selesai penomoran, tentu APBP sudah bisa jalan. Kami optimis dalam waktu dekat ini sudah tuntas,” jelas Jainudin.

Senada dikatakan Kaban Keuangan Oskar Manopo. Dia mengatakan, saat ini APBD-P Boltim tinggal menunggu penomoran. "Jika nomor sudah ada, pasti akan segera dijalankan," singkatnya. (tr-01/ite)

Kirim Komentar