14 Sep 2018 14:51

Mengenang Kembalinya Gereja Katolik di Keuskupan Manado, Ribuan Umat Hadir di Puncak Yubelium

MyPassion
Dammy Pongoh

MANADOPOSTONLINE.COM–Ribuan umat bakal hadir di perayaan puncak Yubelium 150 Tahun kembalinya Gereja Katolik di Keuskupan Manado, Jumat (14/9) hari ini.

 

Ketua Bidang Perayaan Yubelium Ps Hanny Mentang Pr mengatakan, perayaan kali ini akan mengusung tema "Betapa Mulianya NamaMu Ya Tuhan di Seluruh Bumi" (Mazmur 8:10). “Kegiatan ditandai dengan penyambutan Salib Yubelium dan Misa yang akan di Pusatkan di Emmanuel Amphitheater Catholic Youth Center Lotta, Minahasa,” ujarnya.

Menurut dia, Misa akan dipimpin langsung Uskup Keuskupan Manado Mgr Benedictus Untu MSC, dan dihadiri oleh Uskup Keuskupan Manado Mgr Joseph Theodorus Suwatan MSC, Uskup Amboina, Uskup Kupang, dan Uskup Makassar. “Perayaan ini sangat besar sehingga dapat memberikan kesan akbar karena dapat mengundang banyak umat,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Yubelium Ps Dammy Pongoh Pr menjelaskan, diperkirakan lebih dari 12.000 umat dari seluruh Keuskupan Manado akan hadir. "Mencakup dari seluruh stasi, paroki sampai kevikevan yang akan hadir. Juga jajaran pemerintah, tokoh-tokoh agama dan masyarakat," bebernya.

Selain itu katanya, di ibadah Misa Uskup Keuskupan Manado Mgr Benedictus Untu MSC akan mengumumkan statuta dan renstra Keuskupan Manado. "Uskup nanti akan mempromulgasikan arah ke depan dari Keuskupan Manado," jelasnya.

Dia mengatakan, dengan dilaksanakan acara ini pasti jalan Tomohon-Manado maupun sebaliknya pasti akan terhambat. "Saya memohon maaf jika selama acara akan menghambat aktivitas dan mengganggu lalu lintas. Karena memang acara ini akan hadir ribuan umat dan undangan," pungkasnya. (***/ite)

Kirim Komentar