14 Sep 2018 10:58

Belum 24 Jam Dilantik, Anggota DPRD Mitra Langsung `Pelesiran`

MyPassion
Hans Mokat,

MANADOPOSTONLINE.COM — Tak sampai 24 jam usai pengambilan sumpah, anggota DPRD hasil pergantian antar waktu (PAW) langsung melakukan ‘pelesiran’ ke luar daerah. Hal ini diakui Sekretaris DPRD Mitra Hans Mokat, Kamis (13/9). Menurutnya kelima anggota DPRD tersebut, langsung menunaikan tugasnya dengan melakukan kunjungan kerja ke Kota Tanggerang Selatan. "Tadi malam kelimanya (anggota DPRD baru, red) bersama anggota DPRD lainnya berangkat ke Tanggerang Selatan," katanya.

Menurut Mokat, mereka sudah diperbolehkan mengikuti kunjungan kerja. Dikarenakan sudah masuk dalam alat kelengkapan dewan (AKD). "Usai pelantikan, nama kelima anggota DPRD tersebut langsung dibacakan di AKD. Sehingga sudah langsung bisa menjalakan tugasnya, terutama dalam melakukan kunjungan kerja," tambahnya.

Kunjungan itu, diketahui untuk konsultasi APBD 2018, APBD-P, dan ABPD 2019. Serta dijadwalkan digelar selama tiga hari. "Supaya nanti dalam pengambilan keputusan kelima anggota DPRD yang baru sudah bisa melihat perbandingan melalui hasil konsultasi tersebut," jelasnya.

Sementara itu, Felmy Pelleng salah satu Anggota DPRD Mitra yang baru dilantik menyatakan, kunjungan kerja yang dilakukan merupakan tugas yang wajib dijalankan. "Apalagi ini banyak pembahasan, sehingga kami harus menyesuaikan. Apapun yang ditugaskan kami tetap jalankan," ujarnya legislator PAN ini.

Meski begitu, dirinya mengatakan untuk kunjungan kerja kali ini dirinya belum sempat ikut. Dikarenakan sedang dalam kondisi tak sehat. "Jadi saya sudah izin, untuk tidak ikut pada kunjungan kerja kali ini," tukasnya. (cw-01/tan)

Kirim Komentar