14 Sep 2018 14:02

921 Personil Polda Sulut Dilatih Amankan Pemilu

MyPassion
Bambang Waskito

MANADOPOSTONLINE.COM—Polda Sulawesi Utara (Sulut) serius menatap pemilihan umum (pemilu) tahun depan. Salah satu buktinya, Polda mulai melatih khusus personil pengamanan. Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, diwakili Kepala Biro Logistik Kombes Pol Ahmad Husni membuka Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Brata Samrat-2018 di Manado Convention Center (MCC), Kamis (13/9) kemarin.

“Mari kita persiapkan dengan sungguh-sungguh dan serius, sehingga kita mampu mengabdikan segala kemampuan kita untuk mengamankan pemilu 2019 dengan melibatkan beberapa fungsi operasional serta komponen terkait lainnya,” ujar Husni.

Menurutnya, latpraops ini diikuti 921 personel. Terdiri dari gabungan Satgas Mapolda 535 personel, Polresta Manado 221, Polres Tomohon 82, dan Polres Minahasa Utara (Minut) 83 personel.

“Latpraops ini memiliki arti yang sangat penting dan strategis, sekaligus merupakan salah satu bagian dari instrumen dasar dalam manajemen operasi. Khususnya bidang perencanaan sumber daya manusia Polri yang akan bertugas dalam pengamanan Pemilu,” beber Husni.

Melalui latpraops ini pula, lanjutnya, diharapkan akan terbangun kesiapsiagaan Polri yang terintegrasi, akuntabel, transparan, efektif dan efisien bersama instansi lainnya.

“Sehingga kita bisa mampu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat, serta penegakan hukum, demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif, baik sebelum, saat maupun setelah pemilu 2019,” tandasnya. (gnr/can)

Kirim Komentar