14 Sep 2018 12:55
Pencari Kerja Siapkan Persyaratan, Pembukaan 19 September

295 Kuota CPNS di Bolsel Jadi Rebutan

MyPassion
Shandy Lamato

MANADOPOSTONLINE.COM — Kabar gembira bagi pencari kerja di Kabupaten Bolsel. Pasalnya kuota pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah diberikan pemerintah pusat. Hal ini dikatakan kepala Badan Kepegawaian Peningkatan Sumber Daya Manusia(BKPSDM) Arsalan Makalalag, melalui Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Data Shandy Lamato, Kamis (13/9) kemarin.

Menurut Lamato, kuota CPNS untuk Bolsel yang disetujui pemerintah pusat sebanyak 295 formasi. Kuota CPNS tersebut, siap diperebutkan pencari kerja di Bolsel. "Hasilnya baru keluar hari ini (kemarin, red), rencananya pembukaan CPNS tanggal 19 September nanti. Kami berharap pencari kerja sudah dapat menyiapkan dokumen persyaratan jika ingin masuk CPNS," ujarnya.

Menurut dia, untuk kabupaten yang masih baru kuota yang diberikan masing sangat kurang. "Yah, itu memang masih sangat jauh dari yang kita usulkan. Pemkab sempat mengusulkan ke pusat permintaan kuota CPNS yaitu 624 formasi. Tapi kita terima saja apa yang diberikan pusat," ungkapnya.

Dia mengakui, kekurangan tenaga PNS di Bolsel terjadi di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). "Kita kurangnya disemua OPD, karena proposionalnya setiap kabupaten/kota itu memiliki PNS sekitar 3000-an orang. Sedangkan di Bolsel saat ini hanya memiliki 1600-an PNS," ungkapnya.

Rikwan salah satu pencari kerja mengaku bersyukur kuota CPNS di Bolsel sudah keluar. “Sebagai putra daerah saya berkerinduan mengabdi di Bolsel dengan menjadi CPNS. Semoga dalam seleksi ini saya bisa lulus,” harapnya. (cw-04/ite) 

Kirim Komentar