13 Sep 2018 17:32

Tersedia 21 September, Berikut Harga iPhone XS dan XS Max di Singapura

MyPassion
iPhone XS dan iPhone XS Max.(Stephen Lam/Reuters)

MANADOPOSTONLINE.COM---Singapura sering menjadi lokasi favorit bagi orang Indonesia yang sudah tidak sabar membeli iPhone baru. Ini dikarenakan biasanya deretan iPhone baru selalu datang terlambat di Indonesia dibandingkan negara lain.

Oleh karena itu, Singapura yang notabene paling dekat, menjadi pilihan para Apple fanboy di Indonesia untuk segera menggenggam produk iPhone baru.

Apple baru saja memperkenalkan tiga iPhone baru di Cupertino, AS, pada Rabu (12/9) waktu setempat. Ketiga iPhone itu adalah iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Berbeda dengan iPhone X yang hadir dengan perubahan radikal pada 2017 lalu, kali ini tidak ada perubahan spesial yang dilakukan Apple untuk iPhone barunya.

iPhone XS dan iPhone XS Max bakal dijual lebih dahulu dibandingkan iPhone XR. Apple mengumumkan kedua smartphone ini akan dibuka pemesanan lewat metode pre-order mulai 14 September mendatang.

Kemudian, dua-duanya akan tersedia mulai 21 September di lebih dari 30 negara, termasuk Singapura. Sementara itu Indonesia tidak masuk ke dalam daftar negara yang akan kebagian iPhone XS dan iPhone XS Max dalam waktu dekat.

Jadi, Singapura kemungkinan bakal kembali diramaikan Apple fanboy asal Indonesia ketika dua smartphone ini mulai dijual nantinya.

Lalu, berapa harga iPhone XS dan iPhone XS Max di Singapura? Berikut detailnya.

iPhone XS

- 64 GB: 1.649 dolar Singapura (setara Rp 17,8 juta)

- 256 GB: 1.899 dolar Singapura (setara Rp 19,9 juta)

- 512 GB: 2.199 dolar Singapura (setara Rp 23,7 juta)

iPhone XS Max

- 64 GB: 1.799 dolar Singapura (setara Rp 19,4 juta)

- 256 GB: 2.039 dolar Singapura (setara Rp 22 juta)

- 512 GB: 2.349 dolar Singapura (setara Rp 25,3 juta)

Bicara soal spesifikasinya, iPhone XS dan iPhone XS Max mengusung layar Super Retina dengan panel OLED yang masing-masing berukuran 5,8 inci dan 6,5 inci. Keduanya sama-sama menggunakan cip prosesor teranyar Apple A12 Bionic, yang diklaim dapat memberikan performa yang lebih baik pada iPhone XS ketimbang iPhone X.

Ada tiga pilihan kapasitas penyimpanan data untuk iPhone XS dan XS Max, yaitu 64 GB, 256 GB, dan 512 GB. Satu fitur menariknya adalah kedua iPhone baru ini sudah mendukung dual SIM card dual standby, ya artinya iPhone ini sudah mendukung penggunaan dua kartu SIM sekaligus.

Sistem kamera belakang ganda kembali diusung Apple untuk iPhone XS dan iPhone XS Max yang masing-masing kameranya beresolusi 12 MP dan didukung OIS (Optical Image Stabilization). Sementara untuk kamera depannya beresolusi 7 MP.

Duo iPhone XS baru bakal berjalan di sistem operasi iOS 12 dengan sertifikat IP68 yang membuatnya tahan air dan debu, serta mendukung pengisian daya baterai nirkabel alias wireless charging.

iPhone XS dan iPhone XS Max tersedia dalam tiga varian warna, yakni space gray, silver, dan gold.(Kumparan/mpo)

Kirim Komentar