13 Sep 2018 17:52

Berikut Daftar Nominasi American Music Awards 2018

MyPassion
Rapper Drake dan Cardi B menjadi musisi dengan nominasi American Music Awards (AMA) 2018 terbanyak yaitu delapan kategori.(Rob Kim/Getty Images/AFP)

MANADOPOSTONLINE.COM---American Music Awards (AMA) 2018 telah mengumumkan deretan musisi yang menjadi nominasi penghargaan musik bergengsi di Amerika Serikat tersebut. Drake dan Cardi B memimpin perolehan nominasi.

Pihak AMA mengumumkan nominasi tersebut melalui siaran langsung di akun YouTube Music miliknya, Rabu (12/9) malam waktu Indonesia.

Rapper Drake dan Cardi B memimpin perolehan dengan delapan nominasi, sedangkan musisi Ed Sheeran dan Post Malone menyusul dengan masing-masing enam nominasi.

Penyanyi Camila Cabello yang menang besar di MTV VMA 2018 lalu mendapatkan lima nominasi di momen AMA pertamanya sebagai solois kali ini.

Sedangkan salah satu nominasi paling bergengsi, yaitu Artist of the Year diisi oleh Drake, Imagine Dragons, Post Malone, Ed Sheeran, dan Taylor Swift.

Acara puncak AMA sendiri akan diadakan di Microsoft Theatre Los Angeles pada 9 Oktober mendatang pukul 8 malam atau 10 Oktober pukul 7 pagi waktu Indonesia.

Para nominasi ini diperoleh berdasarkan interaksi dengan fan, termasuk streaming, penjualan lagu dan album secara digital, penayangan radio, aktivitas sosial, dan tur.

Data dikumpulkan oleh Billboard dan Nielsen Music serta Next Big Sound pada 15 September 2017 hingga 9 Agustus 2018. Namun untuk pemenang AMA, para penggemar dan penonton lah yang menentukan melalui jajak pendapat di laman resminya.

Diberitakan Variety, pemungutan suara dilakukan mulai dari 13 September, kecuali kategori New Artist of the Year, Favorite Social Artist, dan Collaboration of the Year yang akan dibuka mulai 24 September.

12
Kirim Komentar