13 Sep 2018 14:02

Bekali Guru dan Siswa SLB Permata Hati

MyPassion
Guru dan instansi yang terlibat dalam FGD pengembangan vokasi di SLB Permata Hati, kemarin.(dok)

MANADOPOSTONLINE.COM—Rabu (12/9) kemarin, digelar focus group discussion (FGD) terkait rancangan pengembangan vokasi di SLB Permata Hati. Kegiatan ini melibatkan lintas perangkat daerah di lingkup Pemprov Sulut. Di antaranya Bapeda, Dinas Perindag, Dinas Pendidikan Daerah, dan Dinas Tenaga Kerja.

Dipaparkan Kepala Sekolah SLB Permata Hati Manado Carol Samola, kegiatan tersebut bertujuan memperlengkapi guru maupun siswa akan ketrampilan. “Melihat keterbatasan siswa di SLB, dinilai mereka butuh pelatihan keterampilan,” paparnya.

Kegiatan tersebut, lanjut Carol, sangat positif. Karena dilakukan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan guru dan peserta didik dalam keterampilan tertentu. Dia melanjutkan, program ini ikut menggandeng LPK dalam melatih guru yang nanti melatih anak didik.

“Guru yang mendampingi anak dilatih. Karena yang mereka didik ini punya keterbatasan. Agar mereka bisa menghasilkan sesuatu dari keterbatasan,” jelasnya. Dia mengapresiasi pemerintah provinsi yang memberi perhatian khusus pada anak didik di SLB.

“Kami berharap, program inovatif seperti ini terus dilakukan. Itu bentuk perhatian pemerintah pada perkembangan pendidikan SLB,” tandasnya. Dalam FGD kemarin, dihadiri perwakilan instansi terkait. Di antaranya dari Dinas Perindag dihadiri Hanny Wajong, dari Bapeda Sientje Lembong, Dikda Nova Usoh, dan Disnaker diwakili Nova Saerang.(gel)

Kirim Komentar