12 Sep 2018 18:19

Pebulu Tangkis Putri Jepang Idolai Taufik Hidayat

MyPassion
Aya Ohori terjun ke bulu tangkis salah satunya karena Taufik Hidayat (PBSI)

MANADOPOSTONLINE.COM — Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, tak hanya menjadi idola atlet-atlet tanah air. Kehebatannya ternyata membuat atlet dari negara lain juga mengidolainya. Tak hanya pebulu tangkis putra, putri pun terang-terangan menjadikan Taufik sebagai idola. Salah satunya adalah pebulu tangkis cantik asal Jepang, Aya Ohori.

Di balik kecantikan dan prestasi yang membuatnya menjadi perhatian, Ohori rupanya begitu mengidolakan sosok Taufik Hidayat. Sejak kecil, Ohori selalu menyaksikan penampilan peraih medali emas tunggal putra di Olimpiade Athena 2004 itu saat bertanding di Jepang.

"Saya mengidolakan Taufik Hidayat. Dulu setiap Taufik tanding ke Jepang, saya pasti datang untuk menonton dia bertanding," katanya usai menjalani pertandingan di Jepang Terbuka 2018.

Ternyata dengan menyaksikan permainan Taufik, mendorong atlet kelahiran Fukushima, 2 Oktober 1996 itu untuk jadi Atlet. "Karena sering melihat Taufik bermain, ini menjadi salah satu hal yang mendorong saya untuk jadi atlet bulu tangkis," katanya.

Ohori sendiri sudah meraih sejumlah prestasi. Terakhir dia meraih medali perunggu nomor beregu putri di Asian Games 2018.

Kini, Ohori juga menjadi salah satu atlet yang bertanding dalam kejuaran Jepang Terbuka 2018 yang digelar pada 11-16 September. Dia memetik kemenangan dari Yi Pui Yin (Hongkong) dengan skor 21-14, 21-10. Kemenangan ituni membuatnya melaju ke babak kedua. (jawapos.com/mpo)

Kirim Komentar