12 Sep 2018 15:05

Facebook Buat AI untuk Kenali Meme

MyPassion
Facebook.(Reuters)

MANADOPOSTONLINE.COM---Moderator Facebook tidak mungkin memeriksa setiap gambar satu per satu yang dikirimkan setiap harinya di plaftorm tersebut, sehingga Facebook mengembangkan kecerdasan buatan untuk membantu mereka.

Dalam tulisan terbaru di blognya, Facebook mendeskripsikan sebuah sistem yang dinamakan Rosetta yang menggunakan machine learning untuk mengidentifikasi teks dalam gambar dan video kemudian menulisnya menjadi sesuatu yang bisa dibaca oleh mesin. Secara khusus Facebook terbantu oleh perangkat ini untuk menuliskan teks pada meme.

Perangkat penulisan teks bukan sesuatu yang baru, namun Facebook menghadapi bermacam tantangan karena ukuran platformnya dan ragam dari gambar yang dikirimkan.

Rosetta disebut telah mulai bekerja, mengekstrak teks dari 1 milyar gambar dan frame video per harinya di Instagram dan Facebook.

Saat ini, tidak cukup jelas apa yang dilakukan Facebook dengan data tersebut. Data-data ini bermanfaat untuk fitur dasar seperti pencarian foto dan pembaca layar, seperti ditulis di blog.

Tetapi Facebook diduga The Verge memiliki tujuan yang lebih besar seperti mencari tahu apa yang menarik untuk ditaruh di News Feed anda, dan lebih penting lagi mencari tahu meme apa yang memang lucu dan menghibur dan mana yang menyebarkan konten kebencian atau komentar bernada menyerang.(Kumparan.com/mpo)

Kirim Komentar