11 Sep 2018 10:13
CPNS Dicecar 100 Pertanyaan

Sudah Diumumkan, Bolmong Kebagian 250 Kursi CPNS

MyPassion

MANADO—Pendaftaran tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 resmi dibuka secara online 19 September mendatang. Namun di Sulut, baru Bolaang Mongondow (Bolmong) yang kuotanya sudah keluar. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Umarudin Ambah mengatakan, untuk tahun ini kuota CPNS sebanyak 250 kursi.

 

"Kalau kuota yang diberikan BKN lalu ada 304 kursi. Tapi saat ini, kuota pasti dari KemenPAN-RB sebanyak 250 kursi," katanya.

Dia menjelaskan, kuota CPNS yang keluar merupakan perhitungan nasional. Kuota itu dilihat dari jumlah PNS di Bolmong sebanyak 4.258 pegawai. "Jadi kalau tahun ini diterima 250 CPNS, maka PNS di Bolmong akan menjadi 4.508 pegawai," ujarnya.

Dia menambahkan, pembukaan pendaftaran CPNS nanti 19 September mendatang. Sedangkan penutupannya, dua minggu sejak dibuka pendaftaran. "Untuk pengumuman hasil CPNS, 20 November. Kalau perincian untuk penerimaan belum ada, nanti Rabu (12/9)," tutupnya.

Senada disampaikan Kepala BKD Sulut Femmy Suluh. “Informasi kami terima, untuk rincian kuota akan diumumkan Rabu. Sampai sekarang memang belum ada,” singkatnya.

Diketahui, salah satu tahapan penting tes CPNS adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Tahapan ini harus dilalui pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Seperti tahun lalu, pelaksanaan SKD CPNS 2018 ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Untuk kelulusan menggunakan nilai ambang batas (passing grade). Nilai SKD memiliki bobot 40 persen, sementara Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bobotnya 60 persen.

12
Kirim Komentar