20 Agu 2018 20:29

Partroli Polsek Kawangkoan, Amankan Pelaku Potas

MyPassion
Pelaku diamankan tim polsek Minsel. (Dok. Humasres Minsel)

MANADOPOSTONLINE.COM - Giat kepolisian yang ditingkatkan Polsek Kawangkoan melaksanakan patroli berhasil amankan pelaku sajam, Minggu (19/8).

Pria berinisial RO (36), alamat Perum Matungkas Lingkungan II, Kecamatan Airmadidi diamankan bersama dengan kendaraan roda dua Honda Vario warna hitam lengkap dengan barang bukti potas.

Setelah diperiksa, kendaraan roda dua milik terduga ditemukan sebuah pisau badik dan satu buah besi. Terduga pelaku sajam dan potas diamankan di kantor Polsek Kawangkoan guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan.

Kejadian bermula saat pelaku sementara melakukan aksinya melepas bahan potas di kompleks Bukit Kasih Kawangkoan. Ada masyarakat melihat aksi tersebut, kemudian menghubungi anggota yang sementara melaksanakan patroli di objek wisata Bukit Kasih.

Dipimpin Bripka Takdir Anwar kemudian bersama anggota dan beberapa masyarakat mendatangi lokasi. Dan benar ditemukan satu ekor anjing yang sudah mati karena diduga memakan potas yang diberikan pelaku.

Ditemukan juga pelaku masih berada di lokasi yang saat itu menggunakan sepeda motor. Dari tangan pelaku diamankan potas dan senjata tajam jenis pisau panjang.

"Terhadap pelaku dijerat dengan perkara sajam. Pasal 2 ayat 1 UU Nomor 12/1951 atas dugaan membawa senjata penikam, atau senjata penusuk, dengan ancaman tertinggi paling lama 10 tahun penjara," jelas Anwar. (wam)

Kirim Komentar