20 Agu 2018 11:04

Fasilitas Pemerintah di Minahasa Diperbaiki Tahun Depan

MyPassion
Denny Mangala

MANADOPOSTONLINE.COM — Beberapa gedung atau fasilitas milik pemerintah mulai rusak dimakan usia. Seperti di Gedung Wale Ne Tou yang di beberapa sisi terlihat rusak.  Kepala Dinas PU Minahasa Nofry Lontaan melalui Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Teddy Lumintang mengatakan, pihaknya sudah mengecek sejumlah bangunan pemerintah yang butuh perbaikan.

Tapi dia mengakui untuk anggaran memang belum dianggarkan tahun ini. “Untuk perbaikan beberapa fasilitas milik pemerintah, termasuk gedung yang kerap digunakan untuk iven besar ini (Wale Ne Tou) akan direncanakan tahun depan.  “Berharap APBD tahun depan dapat tertata untuk perbaikan Wale Ne Tou,” pungkas Lumintang.

Di sisi lain, Bupati Royke Mewoh melalui Asisten Bidang Pemerintahan Denny Mangala pun mengakui adanya sejumlah kerusakan di gedung Wale Ne Tou ini. “Kerusakan sejumlah plafon gypsum di beberapa titik sudah menjadi tanggung jawab kami. Pasti akan diperbaiki. Namun belum sekarang, akan dianggarkan di APBD 2019,” beber Mangala.

Dijelaskan Mangala, belum diperbaikinya gedung Wale Ne Tou karena anggaran tahun ini banyak terkuras dalam pemilihan kepala daerah (pilkada). “Anggaran banyak terpakai di pilkada. Kita akan anggarkan (perbaikan gedung) di APBD 2019 nanti,” pungkasnya. (fgn)

Kirim Komentar