18 Agu 2018 12:59

Sementara Cuci Kendaraan Dinas, Anggota Tentara di Talaud Meninggal Luka-Luka

MyPassion
Ilustrasi.(dok)

MANADOPOSTONLINE.COM—Seorang anggota TNI yang berdinas di Kodim 1312/Talaud, ditemukan meninggal dunia. Tempat kejadian perkaranya di sebuah lokasi pencucian mobil, di Melonguane Timur. Korban meninggal saat sedang mencuci kendaraan dinas.

 

Korban bernama Prada Muhamad Ali Senen (21), ditemukan oleh rekannya yaitu Prada Osen Lasa, yang saat itu sedang mengisi air minum isi ulang di samping tempat cuci mobil. Saksi mengatakan, ia melihat korban terjatuh, kemudian segera mendekati korban dan melakukan pertolongan dengan membawa ke Rumah Sakit Mala untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Berdasarkan keterangan, korban saat itu sedang melakukan pencucian dengan selang air, dengan cara memegang selang air yang terbuat dari karet warna hitam yang ujungnya terdapat besi kuningan. Saat korban menyemprotkan air ke mobil truk, tiba-tiba korban terjatuh ke tanah dalam posisi tertelungkup, persis di depan truk.

Polisi yang mendengar peristiwa tersebut, langsung menuju TKP. Petugas pun langsung melakukan olah TKP. Kemudian mencari saksi, meminta VER luar dan langsung berkoordinasi dengan Dandim Talaud, serta koordinasi dengan tim medis yang melakukan pemeriksaan terhadap korban.

“Tanda-tanda yang ditemukan pada diri korban yaitu luka garis pada jari jempol kiri ukur 0.6 cm, luka lecet pada dahi ukuran 0.5 cm, namun tidak ditemukan tanda-tanda sengatan arus listrik pada diri korban,” ujar Ipda Tedi Matahari, penyidik Polres Talaud.

Dandim Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan SE menjelaskan, keluarga korban tidak keberatan atas kejadian ini dan menolak untuk diotopsi. “Jadi sudah dibuatkan surat pernyataan penolakan otopsi,” pungkasnya.(gnr)

Kirim Komentar