18 Agu 2018 15:14

Eman: Reward Harus jadi Motivasi

MyPassion
Jimmy Eman menyerahkan penghargaan Satyalencana Karya Satya bagi PNS, usai pelaksanaan Upacara HUT RI ke-73 di lapangan kompleks Wale Kabasaran Kota Tomohon, Jumat (17/8) kemarin.(Julius/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Sebanyak 374 PNS di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon  menerima reward atas kinerjanya. Apalagi yang sudah mengabdi antara 10 sampai 30 tahun. “Reward kita tiap tahunnya bagi seluruh PNS yang telah melakukan pengabdian selama kurun waktu tertentu. Mudah-mudahan menambah motivasi dan semangat untuk terus meningkatkan kapasitas,” ujar Wali Kota Jimmy Eman SE Ak, usai pelaksanaan upacara detik-detik peringatan proklamasi kemerdekaan, kemarin.

Lanjut Eman, dengan semangat kemerdekaan, seluruh ASN dan elemen terkait dalam pembangunan kota. Bisa bersama-sama membangun negeri sesuai dengan kompetensi masing-masing. “Kerja sama, kerja nyata membangun bangsa. Jalannya pemerintahan pun tak lepas dari pengawasan seluruh pihak. Masyarakat dan pemerintah bersinergi bersama memajukan Kota Tomohon yang kita cintai,” kata dia.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Daniel Pontonuwu menambahkan, selain 374 ASN yang menerima penghargaan Satyalencana Karya Satya ada 7 tenaga honorer yang menerima SK pengangkatan 100 persen. “Masing-masing tiga tenaga kesehatan PTT, dua Bidan dan dua perawat. Khusus pengangkatan ini, murni pemberian dari wali kota,” terang Pontonuwu.

Olehnya, dirinya berharap bagi seluruh tenaga honorer dan kontrak untuk berlomba-lomba memberikan performa kinerja yang baik.  Penilaian kinerja tiap tahunnya sangat menentukan rekomendasi surat pengangkatan di momen strategis di tahun berjalan. “Masih ada kurang lebih 800 tenaga honorer dan kontrak yang kita miliki.  Semua tergantung kinerja, yang berbobot pasti jadi pertimbangan,” pungkasnya. Diketahui dari 374 PNS yang menerima reward tergabung dari beberapa jabatan. Masing-masing, guru, tenaga teknis, lurah hingga kepala dinas. (jul/fgn)

Kirim Komentar