17 Agu 2018 09:29

61 Warga Binaan LPKA Tomohon Dapat Hadiah, Satu Anak Bebas Hari Ini

MyPassion
Tjahja Rediantana

MANADOPOSTONLINE.COM — Sebanyak 61 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Tomohon mendapatkan bonus pemotongan masa hukuman (remisi). Bervariatif, mulai dari satu hingga empat bulan. “Total ada 77 yang kita usulkan, 16 tidak dikabulkan. Dari 61 warga binaan dan andikpas sebanyak 60 orang mendapatkan remisi umum I sisanya satu orang remisi umum II. Plus satu andikpas besok (hari ini, red) langsung bebas,” ungkap Kalapas LPKA Kelas II Tomohon Tjahja Rediantana.

Lanjut dia, pemberian remisi khusus anak tahun ini jadi potongan ke dua. Setelah sebelumnya, para andikpas baru saja menerima di momen hari anak nasional. “Ada pertimbangan juga, bagaimana warga binaan dan andikpas saat menjalani pembinaan. Tidak langsung diberikan begitu saja,” terangnya.

Sementara, Humas LPKA Kelas II Tomohon Marla Mait menambahkan, lewat pemberian remisi ini bisa memotivasi seluruh warga binaan. Berperilaku baik, mencari potensi dan ketrampilan saat digembleng. “Sehingga, usai menjalani masa tahanan bisa kembali ke masyarakat, terlebih bisa menjadi panutan,” kata dia. Anak-anak, katanya, diajarkan cara membuat kerajinan tangan, melukis hingga menciptakan lagu. “Ini yang paling penting, mengasah kemampuan dan keterampilan andikpas sehingga keluar nantinya bisa mandiri apalagi memberdayakan orang lain,” kata Mait. (jul/fgn)

Kirim Komentar