17 Agu 2018 09:26

50 Personil Paskibraka Manado Dikukuhkan

MyPassion
Wali Kota Manado Vicky Lumentut mengukuhkan paskibraka di Serbaguna Kantor Wali Kota. (Dok Humas Pemkot)

MANADOPOSTONLINE.COM — Wali Kota Manado Vicky Lumentut mengukuhkan 50 personel Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Manado 2018, di ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Rabu (15/8).

Suasana hening dan haru terasa saat prosesi pengukuhan dimulai. Apalagi, ketika Vicky menyampaikan pesan-pesan pengukuhan tentang arti Paskibraka yang harus memiliki semangat nasionalisme tinggi.

"Adik-adik calon Paskibraka harus memiliki jiwa nasionalis, rela berkorban serta cinta tanah air dan bangsa. Di dalamnya tertanam semangat kebangsaan yang harus bangkit dari generasi muda harapan bangsa," tukasnya.

Olehnya, orang nomor satu di Manado itu meminta calon Paskibraka meletakan bendera Merah Putih di dada dan menciumnya. Itu sebagai tanda kecintaan terhadap bangsa dan negara.

"Ambillah bendera Merah Putih, ciumlah dan letakan di dadamu. Hayatilah sebagai tanda cinta kita kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta,” katanya.

Semua Paskibraka pun satu persatu mencium bendera Merah Putih diiringi lagu nasional Syukur ciptaan H Mutahar. Dalam kesempatan itu, Vicky menyematkan tanda Paskibraka secara simbolis kepada salah seorang personil yang baru dikukuhkan. Kemudian diikuti penyematan oleh orang tua dan wali masing-masing. (*/can)

Kirim Komentar