16 Agu 2018 13:11

Pembebasan Lahan di Minsel Belum Tuntas, Pembangunan Jadi Lambat

MyPassion
Ventje Karaouwan

MANADOPOSTONLINE.COM — Pembangunan Patung Tuhan Yesus di Bukit Sasayaban, terus digenjot Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Minsel. Namun, rencana pembangunan terpaksa tertunda akibat pembebasan lahan yang belum rampung.

"Ternyata masih ada lahan milik orang. Dia sanggup menunjukkan kelengkapan surat. Kurang lebih satu kilometer. Jadi harus selesaikan itu dulu," ungkap Kabid  Bina Marga Ventje Karaouwan. 

Olehnya, anggaran pembebasan lahan akan dimasukkan pada APBD-P nanti. Proses negosiasi dengan pemilik lahan sedang dilakukan. Selain itu, pihaknya masih memastikan tak ada lagi lahan yang belum dibebaskan. "Kalau sudah, baru bisa dimulai membangun. Tapi sementara itu, kesiapan lain tetap dirampungkan," tutur dia.

Sebelumnya, Kadis PUPR Rudy Tumiwa memastikan DED proyek berbandrol Rp 18 miliar itu segera rampung. Tim bahkan telah melakukan studi banding di sejumlah daerah. "Yang pasti tahun ini kita upayakan sudah bisa dimulai. Agar nanti sebelum Ibu Bupati selesai masa jabatan, proyek sudah bisa diresmikan," tukasnya. (jen/ria)

Kirim Komentar