16 Agu 2018 08:59

Pejabat Bandung Timba Ilmu Smart City di Manado

MyPassion
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut menyerahkan cenderamata kepada peserta Diklat PIM III. (Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM — Kota Tinutuan terus menjadi sasaran studi banding sejumlah daerah. Kali ini yang berkujung adalah pejabat peserta Benchmarking Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan tingkat III (Diklat PIM III) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Regional Bandung, Jawa Barat. Wali kota Manado GS Vicky Lumentut menerima langsung para peserta di ruang Toar Lumimuut Kantor Wali Kota Manado, Selasa (14/8). 

Menurut Ketua Rombongan Taty DM Siregar, tujuan studi banding mereka untuk menggali informasi terkait tata kelola pemerintahan Pemkot Manado. Terutama pemanfaatan teknologi informasi dalam mewujudkan Manado Kota Cerdas atau Smart City. 

“Kami ingin menggali informasi sebanyak-banyaknya, bagaimana tata kelola pemerintahan dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam mewujudkan Smart City,” ujar Taty. 

Sementara itu, Vicky menyambut baik kedatangan 40 peserta Benchmarking Diklat Pim III BPSDM Regional Bandung tersebut. “Terima kasih karena peserta Benchmarking Diklat Pim III BPSDM Regional Bandung memilih Manado sebagai lokasi orientasi lapangan. Silahkan, mempelajari berbagai hal yang bisa dijadikan sebagai bahan untuk proyek perubahan saudara ketika kembali ke daerah asal,” tandasnya.

Lanjut Vikcy, Manado memiliki Cerdas Command Center yang memanfaatkan teknologi untuk pembangunan kota. “Seperti di Kota Bandung dengan CCTV-nya, di Manado juga demikian. Hanya saja, ada beberapa aplikasi yang kami kembangkan sendiri. Untuk lebih jelas silahkan mampir dan lihat Cerdas Command Center yang kami miliki,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Vicky tidak lupa mengajak peserta datang kembali untuk menyaksikan Manado Fiesta (Masta) 2018.

“Ivennya dilaksanakan 31 Agustus sampai 9 September nanti,” pungkas Vicky didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere dan Staf Ahli Wali Kota Heri Saptono. (*/can)

Kirim Komentar